4 Cara Mudah Mengecek Responsive Pada Template Blog

4 Cara Mudah Mengecek Responsive Pada Template Blog - Sebenarnya ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengecek apakah template blog yang kita pakai responsif atau tidak. Bila kita menelusuri kata kunci cara tes responsive template, maka akan terdapat banyak pilihan dan contoh template yang responsive.
cek responsive template
Namun sesuai dengan pengalaman admin, 4 cara diatas merupakan sebuah tips yang paling banyak digunakan oleh para kawanan blogger. Selain mempunyai keanekaragaman bentuk dan jenis contoh perangkat pada ke 4 pada tema ini, juga sudah tentu mempunyai jawaban yang sama pada perangkat anda gunakan.

Lantas apa saja 4 cara yang admin ingin jelaskan berikut selengkapnya :

1. Pertinjauan tema pada dashboard
Siapa bilang halaman dashboard blogger tidak mempunyai alat yang dapat mengetes responsif template yang digunakan. Jika anda belum pernah mencoba alat ini maka dapat dikatakan anda hanya melewati dan tidak terlalu menahu soal ini. berikut caranya :
  • Pilih menu tema pada halaman dashboard blogger
  • Cari setelan seluler
  • kemudian ubah pengaturannya ke tampilan seluler
  • Ganti default menjadi khusus
  • selesai
Bila template anda mempunyai tampilan khusus mirip dengan tampilan pada website berarti template blog yang anda gunakan sudah responsive.

2. Ami | Responsive design
Anda juga dapat menggunakan tool gratis pada website ami.rsponsivedesign, pastinya mempunyai keunikan tersendiri. Pada website tersebut anda hanya perlu memasukkan URL website anda dan tekan cek, maka akan otomatis terlampir tampilan blog anda pada ke empat layar perangkat tersebut yang merupakan contoh dari masing masing-masing perangkat yang digunakan manusia.

3. Responsinator
Tool yang ketiga adalah respoonsinator, pada halaman web responsinator anda akan menemui beberapa perangkat gadget. Mulai dari yang sempit hingga ke yang lebar semuanya ada di sana dan anda dapat mengecek tampilan blog anda dengan memasukkan URL blog atau website ada lalu menekan tombol pengecekan, kemudian silahkan pilih tampilan gadget apa yang ibgib anda pakai.

4. Troy Labs
Sama halnya dengan responsinator, troy.labs juga mempunyai tampilan perangkat yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan para pengunjung yang melakukan pengecekan tampilan template. Anda juga perlu untuk memasukkan URL blog atau website untuk mengetesapakah template blog yang digunakan sudah responsive atau tidak.

Bagaiamana menurut kalian, simpel kan ? mungkin inilah yangadmin dapat sampaikan tentang cara mengecek apakah tampilan blog yang digunakan sudah responsive atau tidak. cukup sekian dan apabiula ada hal yang ingin ditanyakan, maka segera tuliskan pada kolom komentar dan sebagai bahan praktikum anda juga dapat melihat video selengkapnya berikut ini.

LihatTutupKomentar