Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Ms.Word Dengan Mudah

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Ms.Word Dengan Mudah - Selamat datang di website admin yang sederhana ini, semoga tema kali ini bermanfaat dan memberi pengethuan kepada sahabat sekalian. Pada kesaempatan kali ini, admin akan membahas tentang bagaimana cara membuat daftar isi otomotis di Ms.Word yang tentunya sangat bermanfaat bagi kaum pelajar apalagi mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas makalah, proposal ataupun yang sedang mengerjakan skripsi.

TOC-otomatis-ms-word

Daftar isi merupakan hal yang terpenting dalam sebuah dokumen, Sub tema yang hendak dibahas dalam sebuah naskah panjang akan baik bila di cantumkan pada daftar isi. Pada umunya, seseorang akan melihat daftar isi naskah, buku, atau novel  ketika hendak memulai dalam membaca isi dari naskah tersebut, itu karena biasanya seseorang memcari sub tema yang dia inginkan sebelum mendalami isi pada sebuah buku, atau naskah.

Bagi kalian yang sudah ingin mengetahui tentang bagaimana cara membuat daftar isi otomatis pada ms.word, maka admin akan memberikan tips dan langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Buat sebuah naskah yang berisi tema dan subtema

Contoh :
BAB I PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
B. TUJUAN
C. MANFAAT
BAB II PEMBAHASAN
A. PENGERTIAN
B. FUNGSI....
C. ........
DAN seterusnya...
  • Kemudian, pilih atau blok tema pembahasan dan sub tema pembahasan
  • Pada menu STYLE Ms.Word, ubah dari NORMAL menjadi HEADING 1
  • Lalu ubah warnanya menjadi warna hitam, serta huruf yang di gunakan
  • Setelah itu, buat sebuah halaman yang ingin ditempatkan daftar isi
  • Selanjutnya, pilih menu REFERENCES
  • Kemudian klik TABLE OF CONTENTS di sebelah kiri atas
  • Pilih jenis daftar isi sesuai yang anda inginkan, pilih AUTOMATIC 1 atau AUTOMATIC 2 terserah
  • Pilih salah satunya, dan secara otomatis akan muncul daftar isi yang anda inginkan.

Ada Baiknya anda membuat PAGE NUMBER atau nomor halaman sebelum membuat daftar isi
  • Jika sudah terlihat hasilnya, maka admin kira sudah selesai

Sebenarnya sebuah sistem itu akan mudah di pahami apabila kita terus menggali ilmu dan mempraktikannya secara langsung. Sesatu hal akan terasa rumit apabila kita bermasa bodoh untuk tetap dalam ketidak tahuan. Cukup sekian pembahasan admin kali ini, kurang dan lebihnya mohon untuk di maafkan. 

Apabila ada hal yang ingin anda tanyakan maka anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah dan lain waktu admin akan memberikan video tutorialnya di bawah ini bila admin tidak menemui kendala di hari yang akan datang. Selamat menikamati artikel lainnya juga dari website ini, semoga menambah ilmu pengetahuan dan terimakasih telah mengunjungi website dan halaman ini.
LihatTutupKomentar